Singing Hatsune Miku
Singing Hatsune Miku

Monday, June 17, 2013

Pengalaman pertamaku Hamil dan Melahirkan

Assalamualaikum temen-temen ....
Udah lama ga posting ni yahh...
Biasalah ya ibu rumah tangga,
okee... lama mikirin mau nulis apa akhirnya diputusin buat bahas tentang pengalaman pertama saya hamil & melahirkan . yang pastinya semua itu sudah dan pasti akan dirasakan semua ibu ibu muda di Dunia.
Pasangan mana yang ga pengen punya penerus keluarganya,atau mungkin peramai rumah tangga yang sudah di jalani berdua dengan sang Suami tercinta.Jangankan pasangan yang bertahun-tahun menikah,saya yang baru menikah 4 bulan sudah was-was karena belom hamil-hamil juga (maklum perezzz ).
Awal awal kehamilan saya ga menyadari sedang mengandung hingga telat mens ampe 2minggu baruu dah tuh ketahuan dan ternyata kehamilan saya sudah memasuki usia ke 5 minggu.
waw ! untung ga buat aktifitas-aktifitas yang berat-berat
Dalam masa kehamilan itu ,sejak pertama kali tau hamil besoknya langsung puyeng ,mual-mual ,susah makan dan pokoknya menyiksa banget dehh,ampe nangis-nangis (manja ga pernah sakit soalnya)...tapii bakalan enak kalo semua keinginan diturutin (siap-siap suami rogoh kocek yang lebih banyak dari biasanya) biasalah ngidam ! penngen ini itu ,yang mahal yang murah semuanyaa dah.
Singkat cerita masuklah usia kandungan 6 bulan ,disana pikiran campuur aduk antara bahagia karena sebentar lagi melahirkan dan takut bayangin saat melahirkan ,karena sharing dengan temen-temen yang udah ngerasain melahirkan kayaknya ngeri banget dan sakit banget gituuu.....(ampe ngilu denger kisahnya)
tapi ternyata sesudah dilewati tak semengerikan yang dibayangkan,semakin takut semakin sering saya browsing di mbah Google buat cari artikel-artikel tentang cara-cara melahirkan yang benar kemudian tanda-tanda akan melahirkan dan video-video cara melahirkan dalam ilmu kedokteran.
Melahirkan itu tak semenakutkan yang kita bayangkan, setelah saya lewati rasa sakit yang luar biasa dengan rintihan yang saya pikirkan saat itu hanyalah "berdoa" semoga semua nya cepat berlalu.
Dengan pengarahan yang baik dari bidan yang berpengalaman dan didampingi tante yang setia ,akhirnya keluarlah kepala simungil ku yang cantik dan seketika itu semua rasa sakit yang luar biasa tadi pun hilang sekajab seakan ada keajaiban yang turun dari langit.
Dan saat itu hanya dapat bersyukur dan rasa tak sabar untuk memeluk si mungilku sampai-sampai dijahit pun seakan tak merasa (ga begitu sakit kok...masih bisa ngobrol sambil di jahit hehe ).
Mungkin itu lah sedikit pengalaman saya yang saya bagi buat para ibu-ibu muda yang mungkin mengalami stres atau rasa takut yang berlebih untuk menghadapi masa melahirkan.Semuanya tergantung kita ,kalau pikiran kita ini akan sakit maka sakit kalau yakin bisa melewati insha Allah akan diberi kemudahan dan tentunya dibarengi dengan Berdoa dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berolah raga yang sehat .
Semoga bermanfaat .
Tinggalkan Komentar ya.... :D

No comments:

Post a Comment

tengkiu,,,